Type Here to Get Search Results !

Kuliah Tamu


 

Kuliah tamu merupakan salah satu kegiatan yang baru diadakan oleh Program Studi Sistem Informasi dengan mengusung tema "Developing Information Systems", alasan pengambilan tema ini adalah berangkat dari pertanyaan banyak mahasiswa tentang prospek kerja setelah lulus nanti. Untuk itu pihak prodi mengadakan kuliah tamu untuk memberikan gambaran dan motivasi terkait dunia kerja yang bisa dicoba oleh lulusan sistem informasi nantinya.

Ismail Hasan, S.Kom adalah pendiri startup PT NFI Kreatif Group yang di undang untuk menyampaikan sedikit  motivasi kepada para mahasiswa tentang prospek kerja dan alur pembuatan sebuah proyek. Kak Ismail juga salah satu alumni Sistem Informasi di Universitas Gajayana Malang pada tahun 2015, beliau sudah sering kali membuat banyak proyek yang luar biasa dari 2014 hingga sekarang.

 

Beliau memberikan sedikit motivasi bahwa "Dalam pengembangan dan pembuatan sistem tidak disarankan langsung membuat atau mengerjakan proyek setelah diminta oleh pelanggan, sebab perlu adanya :

  1. Perhitungan biaya= membuat kesepakatan di awal.
  2. Penawaran MOU = berbentuk dokumen yang berisikan lengkap tentang framework yg kita pakai, erd, dfd, use case, testing, dll (lebih baik dicantumkan sedetail mungkin tentang proyek yang akan dibangun menggunakan use case diagram).
  3. Penutupan proyek = pentingnya penutupan proyek agar tidak adanya proyek yang berkelanjutan semakin panjang.